Saturday, May 7

May 7 2016

happiness is simple

saya suka membicarakan apa-apa saja yang membuat saya dan kalian bahagia. kadang kita terlalu fokus untuk mencari kebahagian dengan cara-cara yang justru menyusahkan kita, padahal kebahagiaan itu tidak perlu dicari, tapi dibuat.

asing ga sih sama statement 'create your own happiness'?

tidak. statement itu sering banget dan bahkan mungkin nyantol banget di pikiran, kapanpun dan dimanapun. ya, karena menjadi bahagia itu kita bikin sendiri. we have our own requirements to be happy, dan tiap orang berbeda-beda.

melihat anda-anda semua bahagia pun termasuk dalam list saya untuk menjadi bahagia. rasanya senang gak sih, melihat orang-orang di sekitar kita senyum terus, meskipun kita lagi capek, but knowing that there're reasons for us to be happy.

salah satu alasan kenapa saya memilih departemen sosial di himpunan sekarang, adalah untuk membantu orang-orang menjadi, at least, happy.

sebulan yang lalu, saya menjadi ketua acara pengabdian masyarakat di sebuah TK di kawasan kauman, dengan agenda utama mengajarkan bangunan cagar budaya di kota semarang dengan sarana permainan edukatif. persiapan untuk membuat acara ini fun dan membuat adik-adik disana menjadi senang dan enjoy dengan kegiatan yang telah dipersiapkan oleh panitia terbayar banget dengan respon adik-adik yang ternyata senang dengan kegiatan yang telah kami rancang. their happiness is super priceless! 

kids are adorable. ketika mereka senang, ya mereka senang. ketika mereka tertawa, ya karena memang something fun happened. kids are so easy to be happy because they think happiness comes from the simplest thing. 

ya kenapa kita tidak belajar dari anak-anak kecil yang gampang seneng? 

apa sih tujuan hidup di dunia ini selain mengabdi kepada sang Pencipta? yes, to be happy.

jadi, find your own happiness around you!


No comments:

Post a Comment