Tuesday, November 24

24 November 2015

Sudah terlalu lama tidak menulis hal serius disini. 

Lebih tepatnya, saat ini, blog menjadi online diary untuk saya.

Ya, saya bukan orang yang bisa cerita apapun yang saya rasakan dengan mudahnya, seperti teman-teman saya yang bisa dengan lugasnya bercerita tentang betapa gundahnya mereka. Betapa sedihnya mereka. Betapa lelahnya mereka.

Saya merasakan apa yang mereka rasakan. Toh juga saya terkadang lelah, sedih, atau gundah, atau apapun kosakata yang bisa menggambarkan hal itu (selain galau. Saya benci menggunakan kata galau. Kosakata tersebut menjadi terlalu 'kekanakan' untuk sekarang ini).

Orang-orang terlanjur berpikir bahwa saya adalah orang yang riang. Selalu senang. Bersemangat. Saya menjadi orang yang takut tentang image yang orang-orang sudah letakkan kepada saya, bahwa kenyataannya, saya tidak se-riang itu. Saya tidak se-senang itu. Saya tidak se-bersemangat itu. Kenyataan yang membuat saya benci akan hal itu adalah ketika saya dihadapi oleh orang-orang yang tidak mengerti bahwa, toh, saya bukan orang yang bisa riang sepanjang hidup saya.

Dalam hal ini, mungkin saya membutuhkan orang yang bisa berbagi dan mengerti bahwa, ya ternyata saya adalah orang yang seperti ini. Maaf bila saya menjatuhkan ekspektasi anda terhadap saya. Maaf, bila anda harus menghadapi kenyataan bahwa saya bukan orang yang se-menyenangkan itu.

Mungkin kali ini saya terdengar sangat egois. Memaksa orang lain untuk mengerti. 

Maafkan saya. 

No comments:

Post a Comment