Thursday, August 20

Purpose of Life

Menurut saya, "Life purpose is to be happy."

Banyak teman mengatakan bahwa tujuan hidup adalah untuk menjadi sukses, dan sukses yang mereka idamkan adalah selalu terkait dengan banyaknya materiil yg mereka dapat.

Lalu, apakah parameter kesuksesan hanya dapat diukur dari harta benda? Bila kau sukses namun kamu sana bahkan tidak bisa menikmati harta bendamu dengan bahagia, apakah masih bisa disebut sukses?

Ya, maka dari itu saya simpulkan bahwa tujuan hidup adalah untuk menjadi bahagia...

Dan banyak hal-hal kecil yang dapat menciptakan kebahagiaan.

Mendapat nilai bagus, saya bahagia.

Berkumpul dengan teman dekat, saya bahagia.

Melihat orang tua senang, saya bahagia.

Dekat dengan saudara, saya bahagia.

Makan shihlin original saja saya bahagia.

Ya maksudnya...

Menjadi bahagia itu tidak sulit, ya kan? Ya, bahagia itu sederhana. Boleh menjadi seseorang yang ambisius dalam mengejar kesempurnaan. Boleh. Siapa yang melarang? Tapi mengejar kesempurnaan tidak akan pernah ada habisnya.

Kita semua tahu bahwa kesempurnaan adalah milik Allah SWT. Bukan klise, bukan.

Saya harus menjadi bahagia, dan saya akan mencari kebahagiaan saya sendiri.



No comments:

Post a Comment