Saturday, June 7

High School is Over

lebih dari 300 anak dari berbagai smp berkumpul dalam sebuah ruangan di sma negeri 1 semarang untuk mengikuti masa orientasi siswa. berjalan dengan segan di hadapan para senior, menyapa dengan hati-hati agar tidak diberi predikat 'junior banyak gaya', duduk dalam aula besar dan mengikuti arahan para senior.
tidak terasa, itu sudah tiga tahun yang lalu. baru saja tadi malam, #smansasemarang14 mengikuti acara megah yang tiap tahun diselenggarakan. promnight.
aula besar dan koridor disulap sedemikian rupa oleh panitia dan pihak dekorasi sehingga kesan old school tergantikan dengan kesan megah yang tidak berlebihan. sentuhan lembut dari bunga dan vintage lamp yang berdiri di samping menambah semangat kami untuk segera mengikuti acara yang sangat kami tunggu-tunggu. ditambah lagi gorden merah yang terbentang di sepanjang koridor yang sudah ditempeli foto-foto aib dan unik dari teman-teman, menambah kesan 'tidak ingin lepas dari sma' menggantung di kepala kami. sesampainya di aula besar, lagi-lagi kami hanya dibuat kagum dengan dekorasi yang indah. gila! pikir kami saat itu.
setelah menunggu teman-tema yang lain datang dan mencari tempat duduk, kami mengikuti acara dengan suka cita, tertawa bersama teman sekelas dan teman sepermainan semasa SMA. membicarakan hal hal konyol yang telah kami lalui selama tiga tahun ini. melewati lima jam bersama, dengan talent-talent yang siap menghibur kami, diakhiri dengan dance floor. 
ya, se-istimewa itulah acara closing masa sma tadi malam. bukan seberapa bagus acara ini diselenggarakan. namun bagaimana kami menghargai waktu kami dengan teman-teman sma.
beratus-ratus siswa dari berbagai smp ini telah menyatu menjadi satu almamater di sma 1 semarang. sekolah borju, suka pamer materi, mereka bilang. no, baby. sma 1 semarang adalah sekolah dengan banyak tradisi, solidaritas yang luar biasa, serta senioritas. hahaha. hal ini tidak dapat disangkal lagi.
hampir 400 siswa mengisi bangku kelas 12 tahun 2013-2014 ini. berjuang bersama melewati banyak ujian, try out, dan momok-momok lainnya. bersama-sama. berhasil mengangkat nama almamater. menaikkan peringkat, walaupun belum menjadi yang nomor satu di kota ini. 
sma 1 semarang, telah mengajarkan kami banyak hal untuk kehidupan yang akan datang. solidaritas, cara mencari uang, mengadakan acara besar, berpikir cepat. sma 1 semarang, adalah tempat yang tepat untuk para calon orang sukses di masa depan (amin!). memang, kami nakal. memang, kami kadang menyebalkan. memang, kadang kami mencari masalah. tapi, bukankah itu semua adalah salah satu tahap untuk mencapai apa arti kedewasaan yang sesungguhnya?
lagipula
sma hanya belajar saja, bukan sma namanya :)
dan, smansasemarang14. angkatan yang terdiri dari manusia-manusia luar biasa, memiliki kelebihan masing-masing, perbedaan yang menjadikan kami satu. 
sma satu semarang.
sekolah terbaik yang pernah saya temui.
dan saya bangga telah menjadi salah satu bagian darinya.
sukses untuk rekan-rekan smansasemarang14, i'll see you on the top!


No comments:

Post a Comment