Thursday, January 2

2014

tahun 2014, pasti banyak hal yang bakal terjadi disini. 

momok pertama, UN, SNMPTN, dan hal hal lain semacam itu. dan malam ini tiba-tiba ada sesuatu yang ganjel. kepikiran kuliah. it is like a big decision for me, soalnya males juga kalo misalnya salah jurusan dan akan menghabiskan empat tahun kuliah dengan setengah hati because it isn't my passion. inginnya ya bisa kuliah di jurusan yang sesuai passion, minat, bakat. 

selama bertahun-tahun aku dijuruskan oleh orang tua ke jurusan x. seiring dengan berjalannya waktu, ya aku sendiri jadi ragu. jurusan x ini cita-cita aku atau cita-cita orang tua, ya? karena ternyata aku memiliki passion lain yang bukan di jurusan x, tapi jurusan y. tapi pernah terbesit aku ingin masuk ke jurusan x, karena ingin membuat orang tua senang dan bangga, tapi apa akunya bakal kuat menghabiskan empat tahun kuliah di jurusan x? 

suatu hari pernah aku minta izin untuk kuliah di jurusan y, karena memang aku suka. yah tapi juga namanya orang tua pasti kekeuh dengan keingininnya, menyekolahkan aku di jurusan x. butuh waktu lama untuk meyakinkan mereka, sehingga pada suatu hari aku sadar kalau minta izin dengan kata-kata itu tidak cukup. aku buktikan kalau aku memang berminat dan bisa di jurusan y. susah payah belajar autodidak, akhirnya direstuin juga walaupun cuma pihak ayah yang memberi restu. udah kayak mau nikah aja ya, haha.

ridho Allah ada pada ridho orang tua, karena itu aku gabisa bener-bener fokus pada satu jurusan kalo belum di'iya'in sama orang tua. toh nanti mereka yang bayar kuliah aku, unless aku udah jadi entrepreneur muda dan biayain kuliah aku sendiri atau aku dapat beasiswa. okay…

good luck for me!

No comments:

Post a Comment