Wednesday, September 25

Smansa Reinkarnation 2013 "ABRAKADABRA"

tanggal 21 september 2013 lalu, osis sma negeri 1 semarang dibantu dengan mpk dan keamanan smansa menyelenggarakan proker tahunan terbesar, yaitu pmk. pmk adalah parade musik kampus bertajuk smansa reinkarnation 2013 dan bertema abrakadabra.

jadi pada pensi tahun ini, saya berkesempatan menjadi panitia pensi... sebagai sie acara sekaligus talent officer. seperti apakah itu? ya... seperti itu deh hahaha. dari namanya pasti sudah tau bagaimana tugasnya. 

okay, kenapa bertema abrakadabra? abrakadabra sering disangkut pautkan dengan sulap, sesuatu yang ajaib, pesulap, dan lain sebagainya. tapi maksud kami menyelenggarakan pensi dengan tema ini lain. pensi kami kali ini tidak menjual tiket, namun memakai invitation. tentu cara mengambil invitationnya dengan sistem yang sudah dibuat asli oleh panitia smansa reinkarnation 2013, hehe. tidak bisa sembarangan ambil. nah intinya, karena tidak menjual tiket maka tentu pemasukan agak berkurang. oke, bukan agak tapi sangat berkurang. kami harus mencari uang beratus-ratus juta tanpa mendapat pemasukan dari tiket. tapi alhamdulillah pada hari H pembayaran semua lunas...nas..nas. hal ini merupakan hal yang ajaib bagi kami karena menyelenggarakan pensi tanpa tiket itu... ;') apalagi kami hanyalah anak sma yang mau menghadapi ujian nasional. kerja keras kami mengumpulkan uang selama berbulan-bulan membuahkan hasil.

seminggu sebelum pensi, euforia sudah sangat terasa. vendor mulai dipasang. sibuk sekali. panitia inti sering keluar kelas untuk mengurus keperluan pensi. euforia pensi semakin terasa saat pengambilan invitation. 20 menit pertama pembukaan loket, masyarakat semarang banyak yang mengantri hanya untuk mendapatkan sebuah invitation kami. itu berarti publikasi pensi kami sampai di pribadi masyarakat (padahal release publikasi baru h-14 hari). mood booster h-2 pensi. 

h-1 pensi, diadakan doa bersama oleh panitia dan melaksanakan dekor, mulai dari entry gate sampai tkp. kebanyakan panitia, terutama yang laki-laki menginap di sekolah untuk lembur dekorasi. saya sendiri pulang jam 12 malam. apalagi jam 10 malam harus menemui manager guest star kami karena ada sesuatu yang terjadi, mendadak. jam 10 malam. :')

kemudian hari h pensi. rasanya gabisa berhenti deg-degan. 
jam 9 pagi sudah dilakukan pembukaan smansa reinkarnation 2013 oleh kepala sekolah kami, ibu kastri wahyuni, hehe. dilanjutkan oleh beberapa penampilan dari siswa smansa. acara pembukaan hanya berlangsung tiga jam, lalu dilakukan clear area sekitar smansa, karena beberapa band akan melakukan check sound.

jam 3, sudah mulai open gate. siswa-siswi smansa sedikit mulai sedikit memenuhi area. acara berlangsung lancar hingga isoma jam 5 sore. istirahat dulu...
setelah ishoma, briefing sebentar, lalu acara dimulai kembali. diawali oleh talent-talent dari smansa, mulai dari modern dance, cheers, paduan suara dan tari traditional, juga band kebanggaan dari smansa. acara berlangsung lancar. saya menguasai aula kecil (backstage) bersama laudi. haha adem bos... dan bolak balik ke stage juga sih. 

tapi yang namanya suatu acara pasti tidak selamanya berlangsung lancar. pukul 09.00 pm, terjadi sedikit kericuhan yang diakibatkan oleh penonton. untung saja dari pihak keamanan langsung menangani. acara kembali berjalan dengan lancar, sampai guest star utama kami, souljah dan ipang lazuardi tampil. rasanya puas sekali saat ipang selesai membawakan lagu terakhir... kami dapat menyelenggarakan smansa reinkarnation tanpa menjual tiket. walau gratis tapi berkualitas. walau gratis tapi udah kayak konser k-pop aja ramainya. menurut perkiraan, lebih dari 9000 penonton memadati lapangan sepak bola smansa. 

yak, itulah. makanya ketika ipang selesai membawakan lagu terakhirnya, panitia-panitia reflek berteriak dan mengucapkan selamat kepada wafi, ketua panitia smansa reinkarnation 2013. hehe. rada norak gapapa ya. 

menjadi panitia smansa reinkarnation 2013 adalah pengalaman yang tidak tergantikan dan akan selalu terkenang. pastiiiii! bakalan kangen kumpul di SO pulang sekolah, jualan jualan makanan, ngawul bareng, panas panas cari sponsor, donatur... yang bakalan paling dikangenin ya kalian-kalian semua, panitia smansa reinkarnation 2013 :)

check sound

20 menit pertama pembukaan loket

the awesome stage

put your hands up!
modern dance

ipang lazuardi

serempet gudal

party all night long

No comments:

Post a Comment