Wednesday, July 3

Maliq & D'Essentials

hari ini isinya nge-random aja, seperti post post sebelumnya yang tidak pernah serius. hahaha iya iya sorry, gaya banget kayak pernah serius saja.

jadi, mau cerita-cerita tentang perjalanan saya mengidolakan sebuah band, asli Indonesia, Maliq & D'Essentials. 

pertama tahu band ini udah dari SD, waktu lagu Dia pertama kali muncul jadi soundtrack film Claudia/Jasmine. saat itu saya masih yang 'yaudah sih itu lagunya bagus aja' sama semua lagu yang pernah saya dengar -_-. waktu itu sih rambut Angga masih dahsyat, Lale dan Ilman masih belom masuk, Indah belom punya anak, kalo di bahasa jawa sih semua masih piyik-piyik seperti anak ayam. belom ada apa-apanya dibandingkan sekarang. oiya, saat itu masih belom terlalu addict seperti sekarang.

lama-lama lupa deh sama Maliq & D'Essentials, dan sampailah di tahun 2010. waktu itu masih duduk di kelas 8 mau naik ke kelas 9 yang super duper naik turun kehidupannya :)) tiba-tiba terdengar lagu Untitled di kelas, yang ternyata disetel oleh Duena. saya yang peka sama lagu-lagu halus waktu itu langsung jatuh hati sama lagu ini, dan ternyata lagu Untitled sudah release sejak lama sekali. mulai dari itu, saya langsung mikir 'Wah ini band ternyata boleh juga.' Akhirnya sadar juga kalo Maliq & D'Essentials patut dijadikan idola... hehehe.

Pada tahun yang sama, Maliq & D'Essentials ada konser gitu di E-Plaza. saya yang masih kelas 8 saat itu bener-bener dilema, mau nonton atau enggak. first time nonton di E-Plaza dan acara itu disponsori oleh perusahaan rokok paling oke di Indonesia, yang pastinya berpengaruh pada usia minimal agar bisa nonton konser ini. akhirnya karena saya masih berpikir jernih, yaudah gak usah nonton aja. cukup diceritakan sama teman-teman seperti apa konsernya. sedih iri dan dengki berkecamuk, hahaha... :''')

untung Tuhan itu bener bener Mahabaik. tahun 2010 gagal nonton, tahun 2011 saya berhasil nonton konser Maliq & D'Essentials! perdana nonton live, bro dan sista. saat itu untung saja sekolah saya mengadakan PMK (Parade Musik Kampus) dan guest star pertama dalah Maliq & D'Essentials!!! wah, begitu lihat poster coming soon Smansa Reinkarnation 2011 saya langsung kembang kempis, iya emang agak lebay, you'll know how that feels kalo udah addict banget sama sebuah band dan akhirnya bisa nonton live. 

17 September 2011, nonton Maliq & D'Essentials live for the first time, pecah ba-nget! keren badai menembus cakrawala! hahaha. Angga sudah tidak memiliki rambut yang dahsyat, sudah ada Lale menggantikan Satrio, sudah ada Ilman juga sebagai keyboardist, dan Indah sedang hamil tua... I was feeling so old... Everything changes :'') hahahahaha. waktu itu Lale juga masih kurus banget, gak seperti sekarang yang badannya rada gede. 

sejak saat itu, saya selalu mengikuti konser Maliq & D'Essentials di Semarang, syukur-syukur kalo bisa ke luar kota walaupun pasti tidak diperbolehkan oleh mom dan pap yang sangat protektif, tapi tidak apa-apa, Maliq & D'Essentials juga lumayan sering ada show di Semarang. masih bisa juga lihat di TV dan youtube :D 

nah, beberapa hari yang lalu saya barusan nonton Maliq & D'Essentials untuk yang ke 5 kali-nya, hohoho. di acara archquake 2013. tambah keren, lagu-lagu mereka tambah unik. Mereka kan setahu saya genre-nya funk, eh tiba-tiba mereka bikin lagu dangdut aja judulnya Drama Romantika. tapi tetep keren, 4 thumbs up from me for Drama Romantika :P

And here they are...

Lale
Ilman.
dari atas pojok kiri ke kanan: lale, indah, widi, jawa, angga, ilman.
ambil dari google aja sih... 
and my favorite photo...

OMG. Lale.


No comments:

Post a Comment