Saturday, July 27

27 Juli 2013

percaya gak, kalo sedih sama seneng itu datengnya satu paket?

awal-awalnya sih, ga pernah percaya sama yang kayak gituan. hidup ya hidup. kita engga bakal tau apa yang akan terjadi selanjutnya, karena kita bukan Tuhan. kita bukan yang menuliskan kisah hidup. kita sebenarnya cuma passenger of life, cuma numpang hidup, berbekal feeling dan ibadah, tapi merangkap sebagai driver. passenger of life, karena kita cuma numpang hidup di dunia yang udah diciptakan sama Tuhan, dan kita pula sebagai driver, karena kita lah orang yang menentukan kemana arah hidup kita sendiri akan berujung. hou


sedih sama seneng datengnya satu paket, ada benernya. pernah gak sih ngerasain satu hari full of laugh? mungkin pernah ya, tapi jarang. kalau satu hari itu kita isi dengan banyak tertawa, ya pasti salah satu dari malam atau pagi kita akan terkorbankan. misal: waktu itu pernah pagi-pagi apes banget pokoknya. berangkat sekolah naik angkutan umum, dan si angkutan umum itu sering banget ngetem nyari penumpang, akhirnya nyampe sekolah hampir telat, dan baru inget belom ngerjain PR. apes banget gak sih? tapi untungnya, yang namanya sekolah pasti adalah satu temen yang terkenal dengan ke-lucu-annya... yak teman-temanmu lah yang bakal jd mood booster mu hari itu. 

ya sebenernya itu pengalaman saya sendiri. hak

hari ini, dari pagi sampe pulsek heboh banget ketawa-ketawa sama temen-temen. dari berangkat, masuk kelas waktu pagi udah dibikin ketawa sama temen-temen sekelas. pulang-pulang, ketemu sama temen satu organisasi, ketawa-ketawa lagi. ya gitu, banyak ketawa waktu siang, malemnya tiba-tiba ngerasa gajelas banget. gak seneng, gak sedih, nggantung aja. unexplainable. 

ya inilah, hidup. semuanya balance berada pada satu garis. gak ada yang keberatan di kebahagiaan, dan gak ada yang keberatan di kesedihan. everything goes on the right place, seimbang datar dalam satu baris. kalo keberatan di salah satunya, cuma ada satu pilihan, ya. jatoh. :)

No comments:

Post a Comment